BUMDes di Kukar Dapat Pelatihan Manajemen dari DPMD

TENGGARONG – DPMD Kutai Kartanegara (Kukar) terus berupaya untuk mengembangkan BUMDes di wilayahnya. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mengadakan pelatihan manajemen bagi pengurus BUMDes secara berkala. Pelatihan ini meliputi pembuatan laporan dan manajemen keuangan.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme pengelolaan BUMDes. Dengan demikian, BUMDes bisa berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan desa.

“Kami ingin BUMDes bisa dikelola dengan baik dan profesional, sehingga bisa berkembang dan berkontribusi dalam pembangunan desa,” kata Kepala DPMD Kukar, Arianto, saat diwawancarai, Selasa (24/10/2023).

Arianto menjelaskan bahwa pengelolaan BUMDes yang profesional akan mendorong penambahan unit usaha dan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PADes). Ia menyebutkan bahwa untuk menghasilkan laba yang banyak, BUMDes harus memiliki SDM yang berkualitas dan berkapasitas.

“Kami melihat banyak desa di Kukar yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan melalui BUMDes. Namun, kami juga melihat banyak BUMDes yang bermasalah karena disalahgunakan oleh desa. Oleh karena itu, kami ingin meningkatkan integritas dan dedikasi pengurus BUMDes,” tutur Arianto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *