Bupati Kukar Salurkan Bantuan untuk Petani Sebulu

Divisi.id – Petani dan nelayan di Kecamatan Sebulu mendapatkan bantuan sarana prasarana dari Bupati Kutai Kartanegara (Kukar), Edi Damansyah, pada Sabtu (7/10/2023). Bantuan ini adalah salah satu bentuk Program Kukar Idaman yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Bantuan yang diterima meliputi hand traktor untuk menggarap lahan, bibit dan pakan ikan untuk mengembangkan usaha, dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk subsidi bahan bakar minyak (BBM) bagi nelayan. Bupati Edi menyampaikan bahwa program ini akan terus diperkuat untuk membantu petani dan nelayan meningkatkan produktivitas dan pendapatan mereka.

“Kami berusaha untuk memberikan fasilitas yang optimal agar mereka bisa berproduksi dengan kualitas dan kuantitas yang tinggi,” ujar Edi.

Edi berharap bahwa bantuan ini tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan sandang, pangan, dan pendidikan anak-anak, tetapi juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi keluarga.

“Kami juga menghimbau agar petani dan nelayan tetap menjaga keseimbangan lingkungan dan sumber daya alam yang menjadi sumber penghidupan mereka,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *