Dapat Kucuran Dana Tambahan, Jalan Desa di Kecamatan Sebulu Diperbaiki

Pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sebulu, Kutai Kartanegara (Kukar), akan terus berlanjut hingga akhir tahun 2023, dengan fokus pada perbaikan jaringan jalan. Camat Sebulu, Edy Fahruddin, mengungkapkan bahwa anggaran yang dialokasikan akan digunakan untuk pembangunan infrastruktur yang merata di 14 desa di wilayah tersebut.

Menurut Edy, total tambahan anggaran yang diterima dalam Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kukar mencapai Rp 21 miliar. Prioritas utama adalah perbaikan dan pembangunan akses jalan yang menghubungkan berbagai wilayah di Kecamatan Sebulu. Namun, rincian jalan yang akan diperbaiki belum diungkapkan secara detail.

“Tujuan utamanya adalah untuk memudahkan mobilitas masyarakat dalam pengiriman barang dan jasa, sehingga distribusi sembako dan barang lainnya dapat berjalan lancar,” kata Edy dalam pernyataannya pada Kamis (5/10/2023).

Edy juga menjelaskan bahwa sumber anggaran untuk proyek infrastruktur di Kecamatan Sebulu berasal dari berbagai sumber dan dikelola oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) teknis, termasuk Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim) Kukar serta Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kukar.

“Istilahnya, sebagian besar jalan di kecamatan ini akan mendapatkan perhatian dalam pembangunan ini, bahkan pembangunan jalan lingkungan pun didukung melalui APBDes,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *