Dinas Kesehatan Kaltim Kirim 24 Delegasi untuk Training di Australia

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim) mengirimkan 24 orang delegasi untuk mengikuti program Health Management Training yang akan berlangsung selama 12 hari di Adelaide, Australia.

Kepala Kanselerai Konsulat Jenderal Republik Indonesia (RI), Ahmad Firman Sejati, dan perwakilan Konsul Jenderal Vedi Kurnia Buana, menyambut hangat delegasi Dinkes dan Rumah Sakit Kaltim di Sydney, Australia sebelum rombongan berangkat ke Adelaide.

”Selamat datang kami ucapkan kepada para rombongan dan mohon maaf maaf atas ketidakhadiran Konsul Jenderal dalam pertemuan ini. Harapannya kerjasama antara pemprov kaltim dengan Adelaide terus berlanjut, bahkan bisa dikembangkan dengan provinsi lain,” ungkap Ahmad Firman selaku Kepala Kanselir Konsulat Jenderal RI.

Health Management Training akan berlangsung hingga 12 November 2023 dengan grup dibagi menjadi tiga bagian. Grup ke tiga dari direktur rumah sakit akan datang pada hari jumat 3 November 2023.

Kepala Dinkes Kaltim, Jaya Mualimin, dalam sambutannya menjelaskan bahwa delegasi yang hadir di Kantor Kedutaan dan Konsulat Indonesia berjumlah 24 orang.

”Saat ini Rombongan yang hadir di kantor kedutaan dan konsulat indonesia berjumlah 24 orang,” ujar Jaya.

Jaya menekankan bahwa tujuan dari kegiatan Health Management Training adalah untuk meningkatkan fungsi manajerial Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit di Provinsi Kaltim.

”Kegiatan Health Management Training ini dilaksanakan untuk meningkatkan fungsi manajerial dinas kesehatan dan rumah sakit,” jelasnya.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian dari kerjasama yang dimulai sejak tahun 2008 antara Pemerintah Provinsi Kaltim dan Universitas Adelaide.

Kerjasama antara keduanya telah berkembang dan mencakup berbagai topik, termasuk kesehatan ibu dan anak pada tahun 2011, sejak 2017 meningkatkan kerjasama dengan RSUD Dr. Soetomo Surabaya, hingga kerjasama riset sosial budaya tentang kesiapan masyarakat sekitar Istana Kepresidenan Negara (IKN) pada tahun 2023.

Diharapkan hasil dari Health Management Training tersebut akan membantu meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan di Provinsi Kaltim, seiring dengan berlanjutnya kerjasama yang positif dengan Adelaide, Australia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *