Dinas Pemuda dan Olahraga Kaltim Berkomitmen Tingkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Olahraga

Divisi.id, Samarinda – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kaltim) terus berkomitmen dan mengharapkan kepada masyarakat terutama kepada pemuda Kaltim agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan olahraga.

Agus Hari Kesuma, Kepala Dispora Kaltim, menegaskan hal ini sebagai langkah konkrit dalam merealisasikan visi Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Selain itu, Dispora Kaltim tengah merencanakan program Sport Development Index (SDI) yang akan di implementasikan di wilayah ini.

Agus menjelaskan bahwa dengan adanya SDI, pihaknya akan mendapatkan pemahaman yang lebih mendalam mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam kegiatan olahraga.

“SDI akan menjadi dasar dalam proses pengambilan kebijakan oleh Dispora Kaltim serta unit-unit Dispora di tingkat kabupaten/kota. Ini akan sangat bermanfaat dalam perencanaan program dan kegiatan yang lebih terukur, efisien, dan efektif,” ujar Agus.

Agus, menggambarkan SDI sebagai sebuah alat yang mencerminkan kemajuan dalam pengembangan olahraga yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Dengan data yang dihasilkan oleh SDI, langkah-langkah kebijakan, program, dan tindak lanjut dapat dilakukan dengan lebih tepat sasaran.

“Yang paling penting adalah merumuskan langkah-langkah strategis, kebijakan, program, dan kegiatan yang harus diambil setelah kita memiliki gambaran perkembangan olahraga melalui SDI,” tutupnya.

Adv/az

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *