Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (DisdikbudKaltim) Akan Membangun Dua Sekolah Baru di Kabupaten Paser di Tahun 2024

Divisi.id – Dalam upaya untuk pemerataan akses pendidikan di berbagai daerah di Kalimantan Timur, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud Kaltim) berencana membangun dua sekolah baru di Kabupaten Paser pada tahun 2024. Pemerintah Provinsi Kaltim telah menetapkan pendidikan sebagai prioritas utama dalam alokasi anggaran tahun 2023, dengan mengalokasikan 20 persen dari total anggaran.

Dalam penyampaian kepala Dispora menyampaikan bahwa “Pemerintah telah menerima tanah dari lima daerah, dan rencananya untuk membangun dua sekolah baru di Kabupaten Paser pada tahun 2024,” ungkapnya beberapa waktu lalu.

Kepala Disdikbud Kaltim, Muhammad Kurniawan juga menekankan bahwa tanah tersebut sudah diserahkan kepada Disdikbud Kaltim setelah status kepemilikannya clean and clear.

Pembangunan dua sekolah baru ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pendidikan yang mendesak di wilayah Paser. Selain itu, ini juga akan memberikan kesempatan belajar yang lebih baik bagi generasi muda dan mengurangi kendala geografis dalam mengakses pendidikan.

“Dengan ini, kami akan bekerja sama dengan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD Kaltim) Serta Badan Pertanahan Nasional (BPN),” lanjutnya.

Langkah ini mencerminkan komitmen pemerintah untuk meningkatkan akses dan kualitas pendidikan di seluruh Kaltim, sesuai dengan amandemen ke-4 Undang-Undang Dasar 1945 yang menegaskan prioritas alokasi anggaran untuk pendidikan.

Hal ini akan membantu memajukan sistem pendidikan di daerah tersebut dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *