Dinas Perhubungan (Dishub Kaltim) Terus Meningkatkan Keselamatan Angkatan Umum

Divi.id – Sebagaimana yang telah disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kaltim, Yudha Pranoto, Forum Keselamatan Lalu Lintas Jalan (LLAJ) Provinsi Kalimantan Timur telah berhasil menyelenggarakan kegiatan pada tanggal (17/10/2023) lalu.

Dishub mengangkat tema “Meningkatkan Wawasan dan Pengetahuan Tentang Sistem Manajemen Keselamatan Perusahaan Angkutan Umum (SMK-PAU).” Harapannya, kegiatan ini akan memberikan kesadaran yang lebih tinggi kepada perusahaan-perusahaan agar mereka selalu mengutamakan keselamatan penumpang.

Yudha Pranoto menjelaskan saat ditemui beberapa hari lalu mengatakan bahwa “upaya ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang SMK-PAU di kalangan pelaku industri angkutan umum, menjadikan keselamatan penumpang sebagai prioritas utama.”

Selain itu, dalam kegitan tersebut, Direktorat Sarana Transportasi Jalan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia dan Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) juga memberikan wawasan langsung kepada peserta. Hal ini membantu peserta memahami lebih dalam tentang sistem manajemen keselamatan perusahaan angkutan umum serta cara perusahaan-perusahaan tersebut dapat lebih efektif mengelola risiko kecelakaan.

“Saya berharap melalui pelaksanaan acara ini, Dinas Perhubungan dapat mengimplementasikan SMK-PAU di perusahaan angkutan umum yang beroperasi di wilayah Kaltim. Ini diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam menciptakan transportasi yang lebih aman bagi masyarakat dan mengurangi potensi risiko kecelakaan,” lanjut Yudha.

Ia juga menegaskan bahwa keselamatan transportasi adalah tanggung jawab kita bersama, dan melalui kegiatan-kegiatan seperti ini, kesadaran dan pemahaman tentang SMK-PAU dapat terus ditingkatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *