Dishub Kaltim Gunakan Anggaran APBD Tahunan untuk Merenovasi Terminal Bus Sangatta

Divisi.id – Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang merencanakan renovasi Terminal Bus Sangatta di Jalan Poros Sangatta – Bontang, KM 3, Kecamatan Sangatta Selatan dengan menggunakan anggaran mencapai Rp 17 miliar. Fasilitas ini memainkan peran krusial dalam mendukung mobilitas penduduk serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Kepala Seksi operasional terminal, abdul rahman menyampaikan bahwa, anggaran tersebut disediakan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Kaltim untuk tahun 2023 dan 2024.

“Untuk anggaran APBD tahun 2023 kami akan alokasikan Rp 10 miliar, kemudian sisanya menggunakan anggaran APBD tahun 2024,” ungkapnya.

Ia melanjutkan bahwa sementara waktu kantor terminal tersebut dipindahkan sampai renovasi tersebut selesai.

“Kantor Terminal Bus Sangatta sudah di robohkan dan untuk sementara waktu Kami memindahkan ke tempat sementara sambil menunggu pembangunan baru,” lanjutnya.

Selain fokus pada pembangunan kantor utama tahun ini, Dishub Kaltim juga berencana memperbaiki fasilitas umum yang dapat meningkatkan kenyamanan masyarakat, termasuk pembangunan pagar.

“Tahun ini, kami berusaha menyelesaikan kantor utama hingga bulan Desember 2023,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *