Disidikbud Kaltim Merayakan Dedikasi Luar Biasa dalam Meningkatkan Pendidikan

Divisi.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), menggelar Kaltim Education Awards 2023 untuk merayakan keberhasilan serta dedikasi yang luar biasa dari insan pendidikan. Acara prestisius ini digelar di Hotel Novotel Balikpapan sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi istimewa dalam mengangkat standar mutu pendidikan di daerah ini.

Muhammad Kurniawan, Kepala Disdikbud Kaltim, menjelaskan bahwa penghargaan ini merupakan apresiasi dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur bagi individu atau lembaga pendidikan yang telah memberikan kontribusi yang luar biasa dalam upaya meningkatkan standar pendidikan.

“Kegiatan ini didasarkan pada Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2005 tentang guru dan dosen, yang mengakui penghargaan bagi guru yang menunjukkan dedikasi dan prestasi yang luar biasa, terutama di daerah tertentu,” ungkapnya.

Selain itu, Kurniawan menekankan bahwa acara ini didasarkan pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2010 tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2010 tentang Pengelolaan dan Penyelenggaraan Pendidikan.

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan di semua jenjang di Kalimantan Timur, serta menginspirasi semangat kreativitas dan inovasi melalui program-program Disdikbud Kaltim,” tambahnya.

Kurniawan juga berharap bahwa penghargaan ini akan memberikan dorongan dan inspirasi bagi para penerima penghargaan dan semua pelaku pendidikan lainnya untuk terus berinovasi dan memberikan yang terbaik dalam dunia pendidikan.

Kaltim Education Awards 2023 memberikan penghargaan dalam enam kategori, termasuk perusahaan berjasa, cabang dinas wilayah terbaik, satuan pendidikan berprestasi, guru berdedikasi, pendidik/guru berjasa, dan peserta didik (siswa) berprestasi. Penghargaan ini melibatkan lima perusahaan, satu cabang dinas, dua satuan pendidikan, tiga guru, 19 pendidik/guru, dan 37 siswa.

Melalui serangkaian penghargaan ini, Disdikbud Kaltim meneguhkan komitmennya terhadap peningkatan mutu pendidikan dan mendorong semangat inovasi serta dedikasi tinggi dalam menciptakan generasi penerus yang unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *