Dispora kaltim Akan Pindah ke Gedung Baru untuk Meningkatkan Pelayanan Kepada Pemuda dan Olahraga

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora Kaltim) akan segera memindahkan kantor mereka ke gedung baru setelah pembangunan mendekati tahap finalisasi.

Menurut Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, selain menginventarisir aset-aset olahraga, pihaknya akan segera menempati gedung baru yang terletak di sebelah timur stadion GOR Kadrie Oening.

“Kami akan segera menempati gedung baru ini. Pemindahan kantor ke gedung baru merupakan langkah yang diambil dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama pemuda dan olahraga,” ungkap Agus.

Gedung baru ini sedang dalam tahap penyelesaian dan memiliki luas bangunan sekitar 2000 meter persegi dengan 9 lantai. Meskipun gedung baru memiliki 9 lantai, Dispora Kaltim akan menggunakan hanya 3 lantai sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Kami hanya akan menggunakan tiga lantai saja, sesuai dengan kebutuhan kami, tanpa ada pemborosan,” lanjutnya.

Dengan fasilitas baru ini, Dispora Kaltim berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat, terutama dalam mendukung pemuda dan olahraga.

Sebagai tambahan, gedung lama yang sekarang digunakan oleh Dispora Kaltim akan dimanfaatkan untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dengan menyewakan asrama dan ruang diklat kepada pihak-pihak yang membutuhkannya.

Sedikit detail tentang ruangannya, lantai 1 terdiri dari ruang pelayanan publik, ruang rapat, ruang kerja staf, dan ruang arsip. Di lantai 2, terdapat ruang kerja Kadispora, wakil kepala dinas, dan kepala bidang.

Sementara di lantai 3, terdapat ruang serbaguna yang bisa digunakan untuk kegiatan pemuda dan olahraga.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *