Dispora Kaltim Gelar Pertandingan Olahraga Antar OPD untuk Meriahkan HUT Korpri ke-56 dan HUT Kaltim

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) akan mengadakan kompetisi olahraga antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di provinsi Kaltim.

Acara ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan HUT Korpri yang ke-56 dan HUT Kaltim. Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menjelaskan bahwa pertandingan olahraga antara OPD ini bertujuan untuk mengidentifikasi bakat-bakat atlet yang mungkin ada di kalangan pegawai negeri dan Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Selain sebagai ajang pencarian bakat, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan sosial dan meramaikan perayaan HUT Korpri dan HUT Kaltim. Agus mengungkapkan,

“Kami juga ingin mengeksplorasi potensi yang ada di antara pegawai ASN dan PPPK. Ini juga merupakan bentuk penghargaan kami kepada mereka yang telah memberikan kontribusi penting dalam pembangunan daerah.”

Kompetisi ini akan mencakup 10 cabang olahraga, seperti tenis lapangan, tenis meja, catur, voli, basket, futsal, gateball, bulutangkis, senam Korpri, dan balap sepeda.

Para peserta akan bersaing untuk memperebutkan piala Ketua Korpri Provinsi Kaltim yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Sri Wahyuni.

Agus menekankan bahwa ini adalah acara pertama dari jenisnya dan diharapkan dapat menjadi tradisi tahunan yang mendukung perkembangan olahraga di Kaltim. Menurutnya, pertandingan olahraga antar OPD ini akan diadakan pada bulan Desember 2023.

Setelah itu, akan diadakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Korpri. Selanjutnya, para juara dari masing-masing cabang olahraga akan diwakilkan ke Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri.

Pada tahun lalu, Pornas Korpri diadakan di Semarang. Agus menambahkan, “Kami akan mengirimkan atlet-atlet terbaik kami ke Pornas Korpri sebagai wujud dukungan kami kepada organisasi Korpri yang telah memberikan banyak manfaat kepada para pegawai.”

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *