Dispora Kaltim Membuat Tim Khusus Untuk Mendata Aset Sarana Olahraga Di Kaltim

Divisi.id – Pengumpulan data mengenai aset-aset sarana olahraga di Kalimantan Timur (Kaltim) adalah langkah yang penting dalam mendukung pengembangan dan pemajuan dunia olahraga di wilayah tersebut.

Dengan memiliki data yang komprehensif tentang sarana olahraga yang tersedia, pemerintah dan pemangku kepentingan dapat merencanakan investasi, perbaikan, dan pengembangan yang lebih efektif.

Tim khusus yang dibentuk oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim memiliki tanggung jawab besar untuk mengumpulkan dan memverifikasi data mengenai aset-aset olahraga.

Proses pengumpulan informasi dimulai dengan langkah awal pengumpulan informasi dari daerah-daerah terkait yang memiliki sarana olahraga.

“Tim yang terbentuk nantinya beranggotakan 20 orang, dimana hal itu memungkinkan untuk mengumpulkan semua data informasi terkait aset-aset olahraga yang ada di Kaltim,” ungkap Agus.

Setelah data informasi awal berhasil terkumpul, langkah berikutnya adalah pembentukan tim verifikasi.

Tim ini akan melakukan verifikasi lapangan, yang artinya mereka akan mengunjungi langsung lokasi sarana olahraga untuk memastikan data yang terkumpul sesuai dengan kenyataan.

Data yang dikumpulkan mencakup informasi seperti nama aset, pembangunan, tahun pembangunan, dan kegunaannya.

“Kalau data sudah ada, baru kami verifikasi ke lapangan sambil mendata pembangunannya, tahunnya, dan kegunaannya. Sehingga untuk selanjutnya baru bisa disimpulkan pengelolaannya seperti apa,” lanjutnya.

Ia menekankan bahwa pentingnya verifikasi lapangan untuk memastikan bahwa data yang ada mencerminkan kondisi sebenarnya dari sarana olahraga tersebut.

Dengan data yang akurat, pemerintah dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam pengembangan sarana olahraga dan meningkatkan akses masyarakat terhadap fasilitas olahraga yang berkualitas.

Dispora Kaltim berkomitmen untuk menyelesaikan pengumpulan data ini dengan cepat. Data yang terkumpul akan menjadi landasan penting dalam perencanaan dan pengembangan dunia olahraga di Kaltim.

Dengan upaya ini, diharapkan minat dan partisipasi dalam berolahraga akan meningkat, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada kesehatan dan kualitas hidup masyarakat.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *