Dispora Kaltim Minta IMI Terlibat Dalam Menertibkan Balapan Liar

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kalimantan Timur (Kaltim) meminta dukungan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltim untuk menertibkan aktivitas balapan liar yang meresahkan.

Rasman, Kepala Bidang Pengembangan Pemuda Dispora Kaltim, menyatakan bahwa IMI dapat berperan dalam merekrut pembalap liar dan memberikan pembinaan khusus kepada mereka.

“Saya berharap mereka tidak melakukan hal yang merugikan diri sendiri dan orang lain. Kami mendorong mereka untuk mencari klub motor untuk bisa menyalurkan bakat mereka di tempat resmi,” ujar Rasman.

Rasman Rading mendorong IMI Kaltim untuk mengambil inisiatif dalam menyelesaikan masalah balapan liar dengan melakukan pembinaan khusus kepada para pembalap tersebut.

Menurutnya, sebagian besar pembalap liar masih berusia muda, dan IMI Kaltim dapat memberikan perhatian dan pengarahan kepada mereka, serta mengajak mereka untuk bergabung dalam kegiatan resmi yang diselenggarakan IMI.

“Harusnya cabang olahraga terkait bisa memberikan perhatian. Jika ada yang berbakat, ajak saja bergabung di IMI untuk ikut kejuaraan agar dibina daripada mereka mati sia-sia,” tambahnya.

Rasman Rading berharap bahwa usulan ini dapat direspon dengan baik oleh pengurus IMI Kaltim. Ia menekankan pentingnya membina potensi para pembalap muda dan mengarahkannya ke kegiatan resmi, sehingga mereka dapat mengembangkan bakat mereka dengan baik dan berkontribusi positif bagi daerah.

“Setelah direkrut, kita salurkan ke wadah resmi. Kita latih baik-baik dan cari pelatih bagus. Jika jadi juara, hal itu akan menjadi bermanfaat bagi daerah,” pungkas Rasman.

Adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *