Dispora Kaltim Resmi Melepaskan 130 Atlet Kaltim Untuk Berlaga Di Pomnas XVIII Di Kalsel

Divisi.id – Sebanyak 130 atlet Kaltim telah diberangkatkan secara resmi oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim, Agus Hari Kesuma, pada Senin (30/10/2023) pagi, di depan Kantor Dispora Kaltim, Komplek GOR Kadrie Oening.

Dalam pelepasan bertujuan bertujuan memberikan motivasi tambahan kepada para atlet sebelum mereka berlaga dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVIII, yang akan berlangsung di Kalimantan Selatan (Kalsel) dari 12 hingga 22 November2023.

Ketua Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Kaltim, Moh. Bahzar, mengungkapkan bahwa kontingen ini akan berkompetisi dalam 13 dari 16 cabang olahraga yang dipertandingkan oleh tuan rumah.

“Kontingen yang akan berangkat ke Kalsel terdiri dari lebih dari 130 atlet dan 13 pelatih. Para atlet ini berasal dari berbagai perguruan tinggi di Kaltim, termasuk Berau,” ujar Bahzar saat menyampaikan laporannya.

Rencananya, para atlet akan berangkat secara bertahap sesuai dengan jadwal pertandingan mereka, dengan perjalanan melalui jalur darat.

“Keberangkatan menuju Kalsel akan dilakukan melalui jalur darat, yang akan disesuaikan dengan jadwal pertandingan masing-masing. Ada yang akan berangkat terlebih dahulu, dan yang lain akan menyusul, sehingga tidak semua berangkat bersamaan,” lanjutnya.

Bahzar berharap semangat para atlet, yang mayoritas adalah mahasiswa, akan dipenuhi oleh semangat juang yang tinggi agar mereka dapat mencapai hasil maksimal dalam kompetisi tersebut.

“Kami berharap agar semangat para atlet ini memiliki semangat juang yang tinggi, dan mereka harus selalu ingat bahwa meskipun kemenangan mungkin tidak selalu tercapai, semangat untuk berjuang tidak boleh kendur, karena itulah yang memiliki nilai yang sejati,” tutupnya.

Adv/Az

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *