Dispora Kaltim Siap Gelar Piala Gubernur Kaltim: Kejuaraan Sepak Bola Wanita Menyambut PON XXI/2024

Divisi.id – Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Dispora Kaltim) telah mengumumkan bahwa mereka akan menyelenggarakan Kejuaraan Sepak Bola Wanita dengan tajuk “Piala Gubernur Kaltim”.

Ajang olahraga ini dijadwalkan berlangsung pada tanggal 15-21 November 2023 di Samarinda, sebagai upaya menyambut status Bumi Etam sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN) yang akan diresmikan pada 2024 mendatang.

Kepala Dispora Kaltim, Agus Hari Kesuma, menyampaikan harapannya bahwa kejuaraan ini akan menjadi panggung bagi para atlet sepak bola wanita untuk meningkatkan daya saing dan sekaligus menjadi ajang pembinaan pesepakbola berprestasi.

“Piala Gubernur Kaltim untuk kejuaraan sepak bola wanita ini digelar selama tujuh hari. Saat ini persiapannya sudah matang,” ujar Agus.

Dispora Kaltim mengajak klub-klub sepak bola wanita dari berbagai daerah di Kaltim, termasuk Samarinda, Bontang, Balikpapan, Kutai Kartanegara, Berau, Kutai Timur, dan Kabupaten Paser, untuk ikut serta dalam kejuaraan ini.

Kejuaraan ini juga dianggap sebagai bagian dari persiapan kontingen Kaltim menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Aceh-Sumatera Utara pada 8-20 September 2024 mendatang.

Diharapkan kehadiran Piala Gubernur Kaltim dapat memotivasi atlet-atlet sepak bola wanita Kaltim untuk meraih prestasi di tingkat nasional.

adv/Dispora Kaltim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *