DPRD Kaltim Harap Bankaltimtara Berikan Kontribusi Deviden Signifikan

Divisi.id – DPRD Kaltim berharap PT Bank Pembangunan Daerah atau BPD (Bankaltimtara) dapat memberikan kontribusi deviden yang signifikan bagi daerah.

Hal ini tak terlepas dari Bankaltimtara baru saja mendapat tambahan modal sebesar Rp3,5 triliun. Hal itu disampaikan Wakil Ketua DPRD Kaltim Seno Aji.

“Kami telah memberikan penyertaan modal pada Bankaltimtara sebesar Rp 3,5 triliun. Saya mohon bersama-sama untuk menjelaskan penggunaan anggaran yang telah dialokasikan,” ujar Seno Aji.

Diketahui, dengan penyertaan modal tersebut menjadikan Pemprov Kaltim sebagai pemegang saham terbesar yakni 51 persen di PT Bank Pembangunan Daerah.

Terkait hal itu, Seno Aji mendorong Bankaltimtara untuk lebih meningkatkan pelayanan dan kinerja yang baik kepada masyarakat serta berinovasi di masa depan.

Politisi Gerindra ini menilai bahwa dengan penyertaan modal ini, PT Bank Kaltimtara akan masuk dalam klasifikasi bank buku dua, yang mengharuskan mereka untuk memiliki daya saing dalam industri perbankan.

Selain itu, langkah ini diharapkan agar Bankaltimtara dapat memberikan manfaat bagi Kaltim, termasuk menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal dan berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Sebagai informasi, Pemprov Kaltim telah memberikan penambahan modal kepada tiga perusahaan daerah, yaitu PT Jamkrida dengan tambahan modal sebesar Rp100 miliar, PT Melati Bhakti Satya (MBS) sebesar Rp18,8 miliar, dan PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara sebesar Rp3,5 triliun.

Total penyertaan modal mencapai Rp3,6 triliun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *