Fitri Maisyaroh Soroti Peran Keluarga dalam Memberikan Pendidikan Karakter

Divisi.id – Anggota Dewan Perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kaltim mengungkapkan keprihatinannya terhadap kondisi generasi muda saat ini.

Hal itu disampaikan anggota Komisi IV DPRD Kaltim Fitri Maisyaroh saat menjadi narasumber dalam kegiatan Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2023.

Kegiatan dengan mengusung tema “Pendidikan Untuk Akselerasi Transformasi Peradaban Masyarakat Kaltim Menuju Indonesia Emas 2045” ini digelar di Borneo Ballroom, Hotel Novotel Balikpapan, Jalan Brigjen Ery Suparjan, Jumat (27/10/2023).

Dalam sesi pembukaan, sub tema “Membangun Generasi Berkarakter” menjadi fokus utama dalam kegiatan itu.

Dalam kesempatan itu, Fitri Maisyaroh menyoroti urgensi penyelesaian krisis moral dengan memperbaiki akhlak dan pendidikan karakter.

Menurutnya, solusi terbaik untuk memperbaiki akhlak yakni dengan memberikan pendidikan karakter sejak dini.

Karena pendidikan, ucapnya, dapat memberikan dasar yang kuat bagi generasi muda untuk tumbuh menjadi individu-individu yang memiliki karakter yang baik.

“Kita mulai dari keluarga, karena keluarga adalah sekolah pertama bagi mereka,” ungkapnya.

Sebagai informasi, kegiatan Rembuk Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur ini dihadiri oleh berbagai tokoh pendidikan di Kalimantan Timur.

Hal ini sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi berkarakter yang akan berkontribusi pada peradaban masyarakat Kaltim dan Indonesia menuju visi Indonesia Emas 2045.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *