Harapan Masyarakat Kaltim agar Beasiswa Kaltim Dilanjutkan pada 2024

Divisi.id – Hampir semua masyarakat di Kalimantan Timur (Kaltim) berharap agar program Beasiswa Kaltim dapat dilanjutkan pada tahun 2024.

Kepala Badan Pengelola Beasiswa Kaltim (BP-BKT), Iman Hidayat, menyatakan kesiapannya untuk melanjutkan program beasiswa tersebut sesuai dengan kebijakan yang akan diambil.Iman juga menyatakan bahwa BP-BKT siap secara teknis untuk melanjutkan program beasiswa, namun keputusan terkait kelanjutan program tersebut ada di tangan pengambil kebijakan.

“Kesiapan teknis kami ada, tetapi kelanjutan Beasiswa Kaltim bergantung pada kebijakan yang akan diambil nantinya,” ungkap Iman.

Iman menjelaskan bahwa BP-BKT akan mendukung sepenuhnya jika program Beasiswa Kaltim dapat diteruskan.

Program beasiswa ini telah membantu banyak pelajar dan mahasiswa dalam hal keuangan untuk melanjutkan pendidikan mereka.

Beasiswa Kaltim telah diluncurkan sejak tahun 2019 dan dianggarkan melalui APBD Murni dan APBD Perubahan setiap tahunnya.

“Program beasiswa ini telah berkontribusi untuk mengurangi angka putus sekolah, meningkatkan angka harapan lama sekolah, dan meningkatkan indeks prestasi (IP) mahasiswa,” lanjutnya.

Iman mencatat bahwa banyak mahasiswa penerima beasiswa yang telah mencapai peningkatan IP setiap tahun.

Persaingan untuk mendapatkan beasiswa ini juga cukup ketat, dengan persyaratan seperti IP minimal 3,00 dan akreditasi perguruan tinggi juga menjadi faktor yang mempengaruhi.Pada tahun 2023, BP-BKT berhasil menerima 247.104 pendaftar untuk program Beasiswa Kaltim, yang terbagi menjadi tiga kategori: Tuntas Mahasiswa, Stimulan Mahasiswa, dan Stimulan Siswa.

“Harapan masyarakat Kaltim agar program Beasiswa Kaltim dapat dilanjutkan terus menjadi fokus, dan program ini telah memberikan kontribusi positif dalam dunia pendidikan di daerah tersebut,” tutupnya.

adv/AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *