Hari Kesehatan Nasional, Dinkes Ajak Masyarakat Gowes dan Jalan Sehat

Advertorial285 Dilihat

Divisi.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalimantan Timur (Kaltim) mengajak masyarakat untuk merayakan Hari Kesehatan Nasional ke-59 melalui kegiatan gowes dan jalan sehat pada Sabtu, 18 November mendatang di Gelora Kadrie Oening, Sempaja.

Kepala Dinas Kesehatan Kalimantan Timur, Jaya Mualimin, mengatakan bahwa kegiatan gowes dan jalan sehat tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Kami mengharapkan agar masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk berolahraga bersama, baik dengan berjalan kaki maupun bersepeda, sambil juga mendapatkan informasi dan pelayanan kesehatan dari berbagai instansi yang turut serta dalam acara ini,” tutur Jaya.

Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) juga merupakan bentuk apresiasi dan dukungan kepada para tenaga kesehatan yang telah berjuang sebagai garda terdepan dalam melayani masyarakat, terutama selama masa pandemi COVID-19.

“Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada para tenaga kesehatan yang telah bekerja keras dan berkorban untuk menyelamatkan nyawa masyarakat. Kami juga mengimbau agar masyarakat terus menerapkan pola hidup yang sehat,” himbaunya.

Rangkaian kegiatan jalan sehat dan gowes dalam peringatan HKN ke-59 di Kaltim mendatang meliputi jalan sehat, senam sehat bugar, gowes, pameran dan bazar kesehatan, bakti sosial donor darah, pelayanan kesehatan, pelayanan umum (SIM, STNK, IKD), serta pembagian undian.

Jaya mengajak seluruh masyarakat Kaltim untuk ikut meramaikan acara tersebut dan memastikan untuk datang tepat waktu.

“Kami mengajak masyarakat untuk hadir tepat waktu dan tidak melewatkan kesempatan ini,” ujarnya.

Berbagai hadiah undian yang juga telah disiapkan, diantaranya 10 unit sepeda, TV LED, kulkas, mesin cuci, kompor, microwave, kipas angin, dan lainnya.

Hadiah-hadiah undian diharapkan akan menjadi tambahan insentif bagi masyarakat untuk ikut serta dalam acara Hari Kesehatan Nasional, menjaga kesehatan , dan mendukung peran penting para tenaga kesehatan dalam menjaga kesejahteraan masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *