Ikuti pelatihan kepemimpinan nasional tingkat II angkatan 12, Kepala BPSDM Kaltim masuk kategori 10 besar

Divisi.id – Pusat Pelatihan dan Pengembangan Kajian Desentralisasi dan Otonomi Daerah (KDOD) Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Samarinda, menggelar Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II Angkatan 12 tahun 2023. Kegiatan tersebut digelar di ruang auditorium Kantor Puslatbang KDOD LAN RI Samarinda. Kamis (5/10/2023).

PKN ke-12 tahun 2023 kali ini diikuti oleh sebanyak 60 peserta yang berasal dari lembaga pemerintahan pusat, provinsi dan Kabupaten/Kota di Kaltim juga kaltara, diantaranya dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP), Pemerintahan provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Kota Samarinda, Kota Bontang, Kabupaten Kubar, Kabupaten Kukar, Kabupaten Kutim, Kabupaten Paser, Kabupaten Berau, Kabupaten Mahakam Ulu. Sedangkan dari Pemerintahan Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kabupaten Nunukan, Kabupaten Malinau, Kabupaten Bulungan, dan Kabupaten Tana Tidung.

Pada saat kegiatan berlangsung, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim Dra Nina Dewi MAP, Tampil sebagai perwakilan Pemprov Kaltim juga disebut sebagai salah satu peserta yang masuk dalam 10 besar dengan kualifikasi sangat memuaskan.

Pelepasan peserta PKN dilakukan oleh Kepala LAN RI Samarinda, Adi Suryanto. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Puslatbang KDOD LAN RI Samarinda, Muhammad Aswad dan juga oleh Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik secara virtual.

Saat sambutan berlangsung, Akmal Malik mengucapkan selamat dan sukses serta memberikan apresiasi kepada para peserta PKN tingkat II angkatan 12 yang telah mengikuti pelatihan selama 4 bulan.

“Selamat kepada seluruh peserta, ini adalah capaian yang luar biasa dan saya sangat bangga melihat semangat dedikasi dan komitmen selama pelatihan ini,” ucapnya.

PJ Gubernur Kaltim ini juga mengatakan PKN merupakan wadah yang sangat penting dalam mengembangkan potensi kepemimpinan para kader terbaik bangsa.

“Dan melalui pelatihan ini juga telah memberikan wawasan pengetahuan yang sangat berharga dalam mempersiapkan diri sebagai pemimpin yang tangguh dan berkualitas,” pungkasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *