Jawad Sirajuddin laksanakan Sosbang tentang Pilar-pilar bangsa di Kukar

Divisi.id- Pentingnya memberikan pemahaman tentang Pilar-Pilar Bangsa Indonesia, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), H. A. Jawad Sirajuddin, SH.,MH laksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) tentang 4 konsesus pilar bangsa di Desa Bhuana Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Rabu, (15/11/2023) siang sampe selesai.

Dalam gelaran tersebut, Jawad menghadirkan dua narasumber guna memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang Pilar-Pilar bangsa Indonesia yakni Dr. Jamil BS, S.Pd , M.Si (Dosen Unmul) dan Zulkifli Alkaf, SH. Kegiatan yang di pimpin oleh M. Rayis Jawad, SH tersebut berjalan dengan lancar.

Saat sesi sambutan, Jawad (sapaan akrabnya) menjelaskan bahwa Wawasan Kebangsaan ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada masyarakat, terutama 4 pilar kebangsaan yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 (UUD 45), Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta Bhineka Tunggal Ika.

“Jadi sosialisasi empat pilar kebangsaan ini untuk menumbuhkan kembali kesadaran masyarakat sebagai rakyat Indonesia dalam berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Jawad mengatakan bahwa wawasan kebangsaan ini sangat penting untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat dengan beragam suku, agama dan golongan agar hidup rukun.

“Didalam empat pilar itu memiliki maksa dan tujuan yang jelas untuk negara kita ini, seperti Bhineka Tunggal Ika yang artinya berbeda itu satu, meskipun beranekaragam, pada hakikatnya bangsa Indonesia tetap merupakan satu kesatuan bagi kita semua,” jelasnya.

Pun, tak lupa dirinya mengingatkan kepada masyarakat yang hadir agar Sosialisasi Kebangsaan yang telah dilaksanakan ini dapat di implementasikan ditengah masyarakat.

“Untuk itu, mari kita sama-sama menumbuhkan rasa cinta kita kepada negara dengan menerapkan empat pilar bangsa ini,” tandasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *