Kabid PKMF BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti buka pelatihan JFAK

Divisi.id- Demi meningkatkan kemampuan dan pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparat Sipil Negara (ASN) dalam analisis kebijakan, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar Pelatihan Jabatan Fungsional Analis Kebijakan (JFAK) di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota Se-Kalimantan Timur pada Selasa (7/11/2023). Acara pembukaan diselenggarakan di Ruang Serbaguna Hotel Fugo samarinda.

Dalam laporan panitia penyelenggara yang dibacakan Analis Pengembangan Kompetensi BPSDM Kaltim, Tajuddin Noor menyebutkan bahwa jumlah peserta yang mengikuti acara berjumlah 40 peserta dan akan diselenggarakan selama tiga hari dimulai dari tanggal 7 sampai 11 November 2023.

“Pelatihan JFAK diikuti oleh 40 peserta dari ASN Jabatan fungsional yang bekerja di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi, Kabupaten dan Kota,” ungkapnya.

Dalam sambutan terakhirnya, Tajuddin juga menyebutkan bahwa pelatihan JFAK menggunakan metode pembelajaran orang dewasa. Dengan metode ini, Tajuddin berharapkan peserta akan mampu aktif melalui komunikasi dua arah dengan mengkombinasikan ceramah tanya jawab dan diskusi kasus secara berkelompok.

“Semoga para peserta bisa memahami setiap materi yang disampaikan dan mampu menambah kualitas para peserta JFAK yang mengikuti pelatihan ini,” tandasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (PKMF) BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti, dalam sambutan sekaligus membuka acara menyampaikan besar harapannya agar peserta pelatihan memanfaatkan dengan baik kegiatan tersebut.

“Dengan ini, saya membuka secara resmi pelatihan JFAK dan saya berharap peserta bisa mempelajari dengan baik ilmu yang disampaikan oleh narasumber serta menerapkan di tempat tugasnya,” pungkasnya.

Wartawan:Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *