Kaltim Arahkan Peningkatan Sektor Peternakan Menuju Kemandirian Ekonomi

Divisi.id – Rapat kerja Komisi II DPRD Kaltim dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Kalimantan Timur, Jumat (3/11/2023).

Rapat membahas tentang realisasi program kerja Tahun 2023 dan rencana kerja Tahun 2024 di Gedung E, kompleks DPRD Kaltim.

Anggota Komisi II DPRD Kaltim, Sapto Setyo Pramono mengatakan, bahwa rapat membahas terkait RPJMD tahun 2024. Di mana banyak yang perlu diperhatikan seiring hadirnya IKN Nusantara di Kaltim.

Menurut Sapto hadirnya IKN Nusantara mendorong masyarakat untuk segera meningkatkan perekonomian melalui sektor peternakan dan lainnya. Sehingga Kaltim tidak bergantung lagi dengan daerah luar.

“Misalnya produksi telur ayam atau peternak ayam. Ini yang kami dorong agar terus diperhatikan sebagai kebutuhan dasar daerah. Datanya IKN pasti mengundang banyak penduduk yang akan berkunjung ke sini,” ucap Sapto usai lakukan rapat.

Dalam rapat itu pula, komisi II DPRD Kaltim mendorong semau daerah agar segera berkoordinasi dengan instansi pemerintah sehingga kinerjanya dapat maksimal.

“Agar Kaltim tidak berharap sama daerah lain lagi, maka perlu gagasan baru dari dinas terkait,” singkat Sapto.

ini berharap dinas peternakan rutin melakukan koordinasi dengan seluruh pihak, termasuk pembahasan mengenai sektor peternakan di 10 kabupaten/ kota di Kaltim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *