Kecamatan Samboja Barat Resmi Terbentuk, Warga Diimbau Segera Lakukan Perpindahan Domisili e-KTP

Divisi.id – Kecamatan Samboja Barat, yang baru saja berdiri tujuh bulan lalu, terus melakukan sosialisasi perpindahan domisili e-KTP bagi penduduk yang sebelumnya berdomisili di Kecamatan Samboja. Tujuan utamanya adalah untuk memastikan identitas penduduk sesuai dengan kecamatan baru mereka.

Camat Samboja Barat, Burhanuddin, menyatakan komitmennya dalam melayani penduduk yang sedang melakukan perekaman e-KTP yang baru. Ia menjelaskan bahwa pemerintahan di Kecamatan Samboja Barat, yang merupakan bagian dari Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), telah berjalan dengan lancar.

“Kami ingin memastikan bahwa masyarakat Samboja Barat memiliki identitas yang mencerminkan kecamatan baru mereka. Langkah ini adalah awal dari perubahan status dari Kecamatan Samboja menjadi Kecamatan Samboja Barat,” ungkap Burhanuddin pada Jumat (13/10/2023).

Untuk mempercepat proses perpindahan domisili, pemerintah setempat juga menghadirkan inovasi yang dikenal sebagai Sistem Jemput Bola Perekaman e-KTP (Si Jempol Kembar). Inovasi ini melibatkan tim yang turun langsung ke 10 Desa dan Kelurahan di Samboja Barat untuk melaksanakan perekaman e-KTP.

“Alhamdulillah, kami telah mulai mendistribusikan blanko e-KTP. Tahap pertama mencakup 3.000 e-KTP untuk Kelurahan Salok Api Darat dan Karya Merdeka. Hari ini, dua Kelurahan lagi, yaitu Kelurahan Margomulyo dan Sungai Merdeka, akan bergabung dalam tahap ini,” tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *