Kelurahan dan Desa di Tenggarong Dapat Lima Mobil Ambulans

Divisi.id – Pemkab Kukar menyalurkan bantuan lima mobil ambulans ke kelurahan dan desa di Kecamatan Tenggarong. Bantuan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Salah satu mobil ambulans juga bisa digunakan sebagai mobil jenazah.

Camat Tenggarong, Sukono, mengatakan bahwa bantuan ini diserahkan pada Selasa (17/10/2023). Ia menyebutkan bahwa Desa Rapak Lambur adalah salah satu desa yang mendapatkan mobil jenazah. Hal ini karena desa tersebut memiliki TPU yang jauh dari pemukiman.

“Kami harap dengan mobil jenazah ini, pelayanan pemakaman bisa lebih baik dan efisien,” ujar Sukono.

Empat mobil ambulans lainnya diberikan ke Kelurahan Loa Tebu, Kelurahan Bukit Biru, Kelurahan Jahab, dan Kelurahan Loa Ipuh Darat. Keempat kelurahan ini berjarak cukup jauh dari RSUD AM Parikesit Tenggarong Seberang. Dengan mobil ambulans ini, pelayanan medis darurat bisa lebih cepat dan mudah.

Sukono juga mengingatkan bahwa kelurahan dan desa yang mendapatkan mobil ambulans harus bertanggung jawab atas pengelolaan dan pemeliharaannya. Ini termasuk anggaran untuk operasional, pemeliharaan, dan bahan bakar.

“Kami senang masyarakat di Kecamatan Tenggarong antusias dengan bantuan ini. Kami berharap ini bisa memberikan manfaat besar dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” ucap Sukono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *