Kepala BPSDM Kaltim, Nina Dewi membuka secara resmi kegiatan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kalimantan Timur (Kaltim) laksanakan kegiatan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana di Aula Utama kantor BPSDM Kaltim yang beralamat di jalan A. M. Rifaddin. Senin, (9/10/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan selama 4 hari dan dilakukan secara tatap muka. Diketahui, Peserta kegiatan berjumlah 60 orang yang terdiri dari 2 angkatan. Dimana angkatan pertama berjumlah 30 orang sedangkan angkatan kedua sebanyak 30 orang.

Dalam sambutan sekaligus membuka acara, Kepala BPSDM Kaltim, Dra. Nina Dewi, M.AP., mengatakan bahwa sangat penting belajar manajemen bencana. Sebab bencana tidak bisa diabaikan.

“Di seluruh dunia, kita sering kali dihadapkan pada berbagai jenis bencana alam seperti gempa bumi, banjir, kebakaran hutan, dan banyak lagi. Selain itu, ada juga bencana buatan manusia seperti kecelakaan industri,” jelasnya kepada peserta dan tamu yang hadir.

Menurut Nina, mempersiapkan diri dengan pengetahuan dan keterampilan yang tepat dalam manajemen bencana adalah langkah yang bijak untuk melindungi diri kita sendiri, keluarga, dan masyarakat.

“Dengan ini, kegiatan Pelatihan Dasar Manajemen Bencana secara resmi saya buka,” ucapnya yang di ikuti riuhnya tepuk tangan.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *