Komisi IV DPRD Kaltim Meminta Pertimbangkan Kembali Rencana Ubah Kantor Lama Dispora Menjadi Museum

Divisi.id – Wakil Ketua Komisi IV DPRD, Puji Setyowati, mengajukan permintaan untuk mempertimbangkan kembali rencana alih fungsi kantor lama Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menjadi sebuah museum.

“Selama bangunan itu masih dalam kondisi yang mewakili, layak untuk menerima tamu, dan gedung tersebut masih dapat direnovasi sebagai museum, kami mendukungnya,” ujar Puji beberapa hari yang lalu.

Puji berpendapat bahwa jika rencana alih fungsi ini dipertimbangkan, perlu ada penekanan pada karakter ikoniknya yang akan memerlukan perencanaan yang matang, mengingat biaya renovasi gedung tersebut diperkirakan cukup tinggi.

“Sebelum keputusan diambil, perlu ada kajian yang matang dan perlu memperhatikan aspek lain seperti akses menuju tempat tersebut. Sebagai museum, penting untuk memastikan bahwa plafonnya tidak terlalu rendah dan suasana di dalamnya nyaman agar pengunjung dapat menikmati kunjungan mereka dengan baik,” jelasnya.

Puji juga menyatakan bahwa Komisi IV DPRD Kaltim akan terus mendiskusikan rencana alih fungsi gedung ini dan akan mengundang instansi terkait untuk berpartisipasi dalam diskusi tersebut.

“Namun, yang menjadi prinsip kami di Komisi IV adalah mendukung program-program pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan aset pariwisata di Kaltim,” tambahnya.

adv/AR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *