KONI Kaltim Memberi Peluang Beasiswa dan Karier di TNI dan Polri untuk Atlet Berprestasi

Divisi.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia Kalimantan Timur (KONI Kaltim) terus berupaya untuk meningkatkan prestasi atlet dengan memberi peluang beasiswa dan karier di Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Roni Andi Pangajoang, kepala Bidang Kesejahteraan Pelaku Olahraga KONI Kaltim, menjelaskan bahwa inisiatif ini bertujuan memberikan perhatian serta motivasi kepada para atlet di Kalimantan Timur untuk meraih prestasi.

“KONI Kaltim berusaha memastikan bahwa para atlet juga memiliki akses ke beasiswa, terutama di sekolah-sekolah dan perguruan tinggi terkemuka di Kalimantan Timur,” ungkap Andi saat ditemui beberapa lalu.

Andi, menekankan pentingnya sinergi dan solidaritas di antara semua pihak yang terlibat dalam pembinaan prestasi olahraga.

Dia menegaskan bahwa semua elemen, termasuk unsur legislatif, eksekutif, dan masyarakat, harus bekerja sama untuk mewujudkan pembinaan prestasi olahraga sesuai dengan tugas dan kewenangan masing-masing.

“Selain menelaah kerjasama dengan TNI dan Polri, KONI Kaltim juga akan berkolaborasi dengan perguruan tinggi dan sekolah-sekolah untuk memberikan beasiswa kepada atlet berprestasi, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan di sekolah atau universitas pilihan mereka,” lanjutnya.

KONI Kaltim berkomitmen untuk mengimplementasikan kebijakan pemerintah terkait olahraga dengan sebaik-baiknya.

Selain itu, mereka berusaha menjalin kerjasama dengan berbagai pihak di Kalimantan Timur, termasuk perguruan tinggi yang juga memiliki perhatian terhadap pembinaan prestasi olahraga.

Dengan upaya ini, para atlet berprestasi di Kalimantan Timur akan memiliki berbagai peluang untuk meraih prestasi, mendapatkan beasiswa, dan bahkan berkarier di TNI dan Polri, sesuai dengan visi KONI Kaltim untuk mengembangkan olahraga di wilayah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *