Kontingen Gulat Kaltim Merebut Medali Emas pada Hari Pertama Babak Kualifikasi PON

Divisi.id – Pada hari pertama pertandingan babak kualifikasi (BK) PON, Kontingen cabang olahraga Gulat Kalimantan Timur (Kaltim) meraih prestasi gemilang dengan merebut medali emas perdana. Kejayaan ini terjadi pada Selasa (07/11/2023) di GOR Ciracas, Jakarta Timur.

Prestasi tersebut dicapai oleh para pegulat Kaltim dalam kategori greco roman di empat kelas yang diikuti, dengan meraih 3 emas dan 1 perunggu. Medali emas diraih oleh Papang Ramadhanu di kelas 130kg putra, Kusno Hadi di kelas 77kg putra, dan Ashar Ramadhan di kelas 97kg putra. Sementara itu, medali perunggu dipersembahkan oleh Hendri di kelas 87kg putra.

Kepada atlet-atletnya yang berhasil tampil luar biasa pada hari pertama, pelatih Gulat Kaltim, Rudiansyah, yang akrab disapa Keke, menyampaikan kegembiraannya dan rasa bangganya. Ia berharap prestasi ini dapat memacu semangat rekan-rekan yang akan bertanding dalam kompetisi selanjutnya.

“Alhamdulillah, prestasi yang bagus di awal. Semoga ini dapat meningkatkan semangat rekan-rekan yang akan bertanding,” ujar Keke.

Hari berikutnya, tim Gulat Kaltim pada kategori gaya bebas putri akan berlaga untuk merebut tiket ke PON XXI/2024 yang akan diselenggarakan di Aceh-Sumut. Ia yang juga menjabat sebagai Kabid Binpres Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kaltim, berharap para atlet dapat tampil dengan baik dan tetap fokus terhadap lawan yang dihadapi.

“Ia berharap para atlet dapat menjaga konsentrasi dan mendengarkan instruksi pelatih dengan baik selama pertandingan, karena faktor tersebut dapat menjadi penentu kemenangan,” tambahnya.

Prestasi yang diraih oleh tim Gulat Kaltim membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim merasa bangga atas peningkatan prestasi olahraga ini, mengingat Kaltim merupakan barometer cabang olahraga Gulat di Tanah Air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *