Kukar Land Festival Menjadi Tradisi Tahunan, Edi-Rendi Janjikan Kejutan di Tahun Depan

Divisi.id – Kukar Land Festival tahun 2023 resmi ditutup pada malam Minggu (23/9/2023) dengan penampilan mendebarkan dari sang raja dangdut, Rhoma Irama dan Soneta, yang menandai akhir dari Kukar Kaya Festival (K3F).

Antusiasme masyarakat Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dan sekitarnya tak terbendung. Sebanyak 100 ribu pengunjung memadati Stadion Aji Imbut Tenggarong Seberang mulai dari pukul 16.00 WITA hingga 23.40 WITA.

“Kita sudah menetapkan Kukar Land Festival sebagai agenda tahunan,” ujar Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah usai penutupan.

Hal ini merupakan komitmen dari pemerintah daerah untuk terus merayakan kekayaan budaya dan seni, serta mempromosikan pariwisata daerah.

Selama dua hari berlangsungnya festival ini, Kukar Land Festival berhasil menarik perhatian banyak pengunjung, yang pada gilirannya mendukung pertumbuhan ekonomi lokal. Ini sejalan dengan visi dan misi dari program K3F yang dicanangkan oleh kepemimpinan Edi Damansyah dan Rendi Solihin.

Edi juga mencatat bahwa kesuksesan festival ini tidak terlepas dari kerja sama yang erat antara berbagai pihak, termasuk penyelenggara, aparat keamanan, dan instansi terkait lainnya. Kolaborasi ini memastikan kelancaran dan keamanan acara tersebut.

“Kami akan persiapkan lagi di tahun depan,” tambahnya.

Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin, memberikan jaminan bahwa Kukar Land Festival 2024 akan menjadi lebih spektakuler dibandingkan tahun ini. Pemerintah daerah berkomitmen untuk mematangkan persiapan guna menghibur masyarakat Kukar dan seluruh Kaltim.

“Kami berkomitmen mempersiapkan event ini. Ditunggu saja, karena tahun depan kami akan persiapkan kejutan untuk artis-artisnya,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *