Lagi, Saefudin Zuhri gelar Sosbang ke 7 di Kecamatan Samarinda Utara, Samarinda

Advertorial263 Dilihat

Divisi.id – Sosialisasi wawasan kebangsaan (Sosbang) ke 7 tentang 4 pilar bangsa (UUD 1945, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI) kembali digelar oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Timur (Kaltim), H. Saefuddin Zuhri, SE., MM di Perum. Bengkuring Jl. Labu Siam 2 RT 032 Kelurahan Sempaja Timur, Kecamatan Samarinda Utara, Kota Samarinda. Minggu, (26/11/2023) sore sampai selesai.

Dalam acara Sosbang kali ini Saefuddin Saefuddin Zuhri menghadirkan dua Nara sumber yakni Andi Muhammad Akbar S,sos Ketua GMNI Kaltim dan Maswedi, SH. Kegiatan itu pun di pandu oleh Yanda Alfiannur serta di ikuti oleh warga setempat.

Dalam sambutannya, Saefudin Zuhri mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menumbuhkan kembali wawasan kebangsaan kebhinekaan, dimana dalam sosialisasi 4 pilar ini nilai-nilai kebersamaan akan mampu membangun keragaman dalam suatu harmoni.

“Saya ingin mengingatkan kembali semangat kebangsaan bagaimana para pendahulu kita, para pejuang, para pahlawan ini semangatnya harus diwariskan pada generasi milenial, generasi-generasi yang akan datang karena apa yang terjadi hari ini merupakan karya pendahulu kita dan apa yang kita lakukan hari ini untuk kita wariskan pada anak cucu kita,”ucapnya.

Selain itu, Legislator Partai NasDem ini juga menyampaikan nilai keutuhan terhadap berbangsa dan bernegara, yang dibingkai melalui agenda Sosbang merupakan satu pintu ajakan terhadap penguatan nasionalisme masyarakat.

“Keutuhan berbangsa dan bernegara, adalah satu pondasi yang menopang segala aspek kehidupan bernegara di Indonesia. Sudah sepatutnya kita terus merawat hal itu,” tuturnya.

Di waktu yang sama, dijelaskan juga narasumber yakni Ketua GMNI Kaltim Andi Muhammad Akbar ia mengapresiasi atas program Sosialisasi Wawasan Kebangsaan yang yang dilakukan oleh DPRD Kaltim.

“Sosialisasi kebangsaan ini akan memperkuat rasa nasionalisme dan rasa kebersamaan antar warga, seperti dalam kondisi sekarang ada banyak tantangan kebangsaan yang dihadapi antaranya persoalan intoleransi dan narkoba serta agar sosialisasi ini warga diharapkan mampu menjadi garda terdepan untuk menjaga nilai kebangsaan,” jelas akbar.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *