Laporan Kabid PK-BKPSDM Kota Samarinda, Himawan di Acara Penutupan PPPK

Divisi.id- Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Samarinda secara resmi mengakhiri kegiatan Orientasi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Gelombang I dan II Angkatan 81, 82, 83, 84, 85, 86, 87, 88, dan 89 di lingkungan pemerintah provinsi kaltim kelas kota Samarinda.

Acara penutupan digelar di aula serbaguna BPSDM Kaltim jalan HAM Rifadin Loa Janan Ilir Kota Samarinda. Rabu, (15/11/2023).

Hadir pada acara penutupan tersebut Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Managerial dan Fungsional (PPKMF) BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti, Widyaswara BPSDM Kaltim, Sekretaris BKPSDM Kota Samarinda, Samlian Noor, Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kota Samarinda Himawan dan para peserta guru PPPK dari Samarinda.

Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi BKPSDM Kota Samarinda, Himawan mengatakan kegiatan orientasi tersebut berlangsung mulai tanggal 9 – 27 Oktober 2023. Orientasi PPPK kali ini terdiri dari dua gelombang, yakni gelombang I diikuti oleh 160 guru dari Angkatan 81 hingga Angkatan 84 masing-masing 40 orang setiap angkatan. Sementara itu, gelombang II diikuti oleh 200 guru dari Angkatan 85 hingga Angkatan 88 masing-masing 40 orang setiap angkatan.

“Kegiatan Orientasi PPPK ini diikuti oleh 160 orang gelombang 1 dan 200 orang di gelombang 2, jadi total yang lulus orientasi hari ini 360 orang,” ungkapnya.

Orientasi PPPK ini berlangsung selama 18 hari, terdiri dari 15 hari kegiatan online (MOOC) yang diselenggarakan oleh Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) dan 3 hari kegiatan tatap muka yang diselenggarakan oleh BPSDM Provinsi Kalimantan Timur.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *