Laporan Ketua Pelaksanaan Kegiatan Penutupan PKP Angkatan 16 Pemprov Kaltim Kelas Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser.

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) kembali menunaikan tugas sebagai pengembangan sumber daya manusia bagi Aparat Negeri Sipil (ASN) di kaltim dengan melaksanakan Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) Angkatan 16 Pemerintah Provinsi Kaltim, Kelas Kota Balikpapan, dan Kabupaten Paser. Kegiatan pelatihan ini dimulai sejak tanggal 8 Juni hingga 27 September 2023 atau selama 104 hari kalender kerja.

Acara penutupan pelaksanaan kegiatan dilaksanakan di Gedung Aula BPSDM Kaltim, yang beralamat di Jalan HM Rifadin Samarinda Seberang. Rabu (27/9/2023) pagi hari.

Rincian waktu pelatihan terdiri dari 86 hari Non Klasikal dan 18 hari Klasikal, yang dilaksanakan dengan metode yang menggabungkan pembelajaran online dengan tatap muka.

Berdasarkan hasil laporan Ketua Panitia sekaligus Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti, S.STP., M.M., dalam laporannya menyatakan bahwa peserta PKP kali ini berjumlah 40 orang, terdiri dari Pejabat Pengawas dari berbagai Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser.

“Jumlah peserta kita adalah 40 orang, terdiri dari pejabat pengawas dari Balikpapan dan Paser,” ucapnya saat laporan berlangsung.

Lebih lanjut, Ia pun memaparkan bahwa kegiatan Pelatihan PKP tersebut memiliki empat agenda utama dalam kurikulumnya, yaitu agenda Kepemimpinan Pancasila dan Bela Negara, agenda Kepemimpinan Pelayanan, agenda Pengendalian Pekerjaan, dan agenda Aktualisasi Kepemimpinan.

Terakhir, Dia menyampaikan berdasarkan Hasil rapat penetapan kelulusan menyatakan bahwa peserta PKP Angkatan 16 Kelas Pemerintah Kota Balikpapan dan Kabupaten Paser Tahun 2023 telah dinyatakan lulus 100%.

“Hasil rapat menyatakan bahwa semua peserta lulus,” ungkapnya yang sambut meriah oleh peserta kegiatan.

Pun, Rina selaku penyelenggara kegiatan juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan PKP Angkatan 16 ini.

“Kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih yang tak terhingga. Semoga Allah Subhanahu Wata’ala membalas kebaikan saudara-saudara semua,” tutupnya. (Adv/BPSDM Kaltim).

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *