Maluhu Siap Sabet Adipura 2023, Ini Upaya Warganya Jaga Lingkungan

Diskominfo Kukar161 Dilihat

Divisi.id – Maluhu, sebuah kelurahan di Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), berpartisipasi dalam kontes Adipura 2023. Kontes ini merupakan kompetisi kawasan Permukiman dan Bank Sampah terbaik se-Indonesia.

Tim dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) datang ke Maluhu pada 2 – 4 Oktober 2023. Mereka meninjau langsung kondisi lingkungan dan permukiman di kelurahan tersebut.

Menurut Lurah Maluhu, Tri Joko Kuncoro, warganya telah berupaya maksimal untuk menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan. Ia juga berterima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kukar yang membantu persiapan.

“Kami ingin meraih Adipura lagi, setelah terakhir kali mendapatkannya pada tahun 2014. Adipura adalah penghargaan tertinggi untuk lingkungan bersih di Indonesia,” kata Joko pada Selasa (10/10/2023).

Ia mengatakan bahwa tim penilai Adipura memberikan apresiasi yang tinggi terhadap Maluhu. Ia berharap bahwa hasil penilaian ini akan membawa Maluhu ke podium Adipura.

“Kami berharap bahwa hasil penilaian ini dapat memberikan hasil yang positif dan memungkinkan kita mendapatkan penghargaan Adipura lagi, yang merupakan penghargaan prestisius untuk kebersihan lingkungan di Indonesia.” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *