Melalui Sosbang, Safuad ingatkan masyarakat tingkatkan persatuan dan kesatuan bangsa

Advertorial279 Dilihat

Divisi.id- Anggota DPRD Kaltim Safuad mengajak masyarakat Desa Tanjung Labu untuk terus mempererat tali persaudaraan sebagai perwujudan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Hal tersebut disampaikan Safuad, saat menggelar Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di RT.05, Desa Tanjung Labu, Kecamatan Rantau Pulung, Kabupaten Kutai Timur (Kutim). Senin, (20/11/2023) pagi sampai selesai.

“Mari kita saling menjaga persatuan bangsa, serta senantiasa menjaga silaturahmi antara tetangga dan warga kampung, saling menguatkan rasa saling peduli dan juga mempererat tali persaudaraan, karena kita bersaudara meski pun tidak sedarah,” ucapnya.

Ia pun menjelaskan, persaudaraan harus diperkuat dalam kerangka kebangsaan, meski berbeda-beda suku, agama, ras, namun bisa hidup berdampingan dengan rukun dan terhindar dari perselisihan.

“Kini masyarakat rentan dipecah belah akibat fenomena kebebasan informasi, di mana kebebasan berpendapat seringkali tidak memiliki koridor yang tepat,” imbuhnya.

Kendati demikin, Masyarakat mesti bijak dalam menyaring informasi yang memicu terjadinya pertikaian antara warga. Tak ada salahnya sebelum menyimpulkan sesuatu, dirembukkan dulu secara musyawarah. Masyarakat harus berpegang teguh pada empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kepada seluruh masyarakat Desa Tanjung Labu harus bersyukur bahwa Indonesia merupakan negara aman dan terbaik, maka teruslah untuk tetap menjaga keutuhan ini guna keamanan dan ketenangan kita dalam beraktifitas. Apalagi pemerintah pusat telah menetapkan Kaltim sebagai Ibu Kota Nusantara,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa dalam gelaran tersebut, Safuad menghadirkan dua narasumber yang berprofesi sebagai dosen yakni La Sarido, SP., MP (Dosen Sekolah Tinggi pertanian Kutim) dan Rudi, SP., MP (Dosen Sekolah Tinggi pertanian Kutim). Sedangkan Bahar, SP., MP dipercaya untuk memimpin acara sampai selesai.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *