Mengawal Pembangunan Oleh Pemprov Kaltim, M Adam Gelar Dialog Rakyat di Dapilnya

Divisi.id– Guna menjalankan fungsi pengawasan dalam pelaksanaan pembangunan oleh Pemerintah provinsi Kalimantan Timur di Daerah Pemilihan (Dapil)nya, Anggota DPRD Kalimantan Timur, Ir. Muhammad Adam, M.T menggelar Dialog Rakyat dengan tema “Pengawasan Penggunaan APBD provinsi Kaltim” yang berlangsung di Perumahan Wika Cluster Ebony No.5, Kelurahan Gunung Samarinda, Kecamatan Balikpapan Utara, kota Balikpapan pada Senin, 29 April 2024.

Dalam giat Dialog Rakyat tersebut, M. Adam menjelaskan bahwa peran anggota DPRD sangat penting dalam memastikan efektivitas, transparansi, dan akuntabilitas dalam penggunaan anggaran daerah.

“Dialog rakyat ini memberikan kesempatan kepada kita semua untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat, serta memperoleh informasi yang mendalam tentang penggunaan anggaran yang telah dilakukan oleh pemerintah daerah,” tuturnya.

Lebih lanjut, Melalui dialog ini, dirinya juga dapat melaksanakan fungsi pengawasan untuk memastikan bahwa proses pembangunan telah dilaksanakan sesuai dengan Pokok-Pokok Pikiran DPRD dan kepentingan masyarakat di wilayah pemilihan masing-masing.

“Saya mengharapkan agar kegiatan dialog ini dapat berjalan dalam suasana yang terbuka, konstruktif, dan saling menghormati. Selain itu, mari kita berdiskusi secara kolaboratif untuk mencari solusi terbaik dalam menghadapi tantangan pembangunan di Provinsi Kalimantan Timur pada umumnya dan khususnya kota Balikpapan,” harap Adam.

“Dalam dialog ini, mari kita tingkatkan kerja sama antara anggota DPRD, pemerintah daerah, dan masyarakat. Bersama-sama, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan mewujudkan kepentingan dan harapan masyarakat di Provinsi Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Dalam sambutan terakhirnya, tak lupa M Adam mengucapkan terima kasih kepada peserta yang hadir atas partisipasinya dalam mengikuti dialog tersebut. Sehingga, proses dialog tersebut berjalan dengan lancar.

“Saya ucapkan Terima kasih atas dedikasi dan partisipasi bapak ibu, saudara dalam kegiatan dialog rakyat ini. Saya yakin bahwa dengan kerja sama yang baik, kita dapat mencapai tujuan bersama untuk kemajuan Provinsi Kalimantan Timur dan kesejahteraan masyarakatnya,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *