Nidya Listiyono Dukung Dispora Lama Menjadi Museum Penghargaan

Divisi.id – Nidya Listiyono, Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, memberikan dukungan terhadap rencana konversi kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltim menjadi museum penghargaan.

Menurutnya, perubahan konsep ini dapat meningkatkan minat pengunjung, terutama dengan menghadirkan penghargaan yang diraih melalui kegiatan-kegiatan berprestasi di Kaltim.

“Kalau kemudian hari ini peruntukannya menjadi museum, saya pikir museumnya itu nanti harapannya banyak mendatangkan pengunjung,” ujar Nidya.

Politisi Golkar Kaltim ini juga mengemukakan konsep pembangunan yang tepat untuk lingkungan kantor Dispora yang lama, termasuk rencana pembangunan hotel atlet dan pengembangan ekonomi kreatif yang dapat berjalan secara rutin.

“Misalnya mau dibangun hotel atletnya ada, misalnya disitu ada ekonomi kerakyatan kreatif yang tiap hari minggu terus berjalan. Misalnya, itu kan pertama jadi pusat keramaian di kota Samarinda, saya pikir kita dukung saja kalau bicara itu dijadikan museum,” jelasnya.

Nantinya, museum tersebut akan memamerkan penghargaan yang diperoleh melalui berbagai kegiatan yang menciptakan prestasi untuk Kaltim. Konsep ini diharapkan dapat memberikan aspek edukatif dan motivasi kepada masyarakat.

“Nanti konsepnya penghargaan dan lain sebagainya, saya pikir ya untuk orang banyak, silahkan saja,” tambahnya.

Dengan dukungan Nidya, diharapkan pembangunan museum penghargaan ini dapat memberikan ilmu, wawasan positif, dan hiburan edukatif yang aman untuk masyarakat di Kaltim, khususnya di kota Samarinda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *