Nina Dewi sebut dua jenis pelatihan di BPSDM Kaltim

Divisi.id- Berbagai upaya terus dilakukan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam mengembangkan potensi dan kualitas SDM yang ada di Kaltim. Sebut saja pelatihan dilakukan secara Online seperti Webiner maupun Sharing Session. Selain diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kaltim, Kegiatan itupun bisa diikuti oleh masyarakat umum bahkan seluruh daerah di Indonesia.

Hal tersebut di ungkapkan oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Dra. Nina Dewi, M.AP saat di konfirmasi oleh media ini. Dirinya mengatakan akan terus berkomitmen dalam mengembangkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di kaltim.

“Selain pelatihan bersifat klasikal, kita juga ada kegiatan pelatihan non klasikal atau secara daring seperti Webiner maupun sharing sessions,” ungkapnya.

Pun, Nina Dewi juga menghimbau kepada para ASN harus memanfaatkan kegiatan pelatihan secara online tersebut untuk memenuhi kewajiban Jam pelajaran (JP) dalam mengembangkan kompetensi dan memperluas kapasitas keilmuan bagi ASN.

“Jadi ASN diharapkan untuk kunjungi website dan Instagram BPSDM Kaltim, karena di sana biasanya ada pengumuman mengenai kegiatan pelatihan online BPSDM. Tahun depan pelatihan untuk pengembangan kompetensi itu wajib untuk CPNS wajib belajar 20 JP dan PPPK 25 JP. Jadi lumayan buat memenuhi kewajiban jam pelatihan ASN, jadi manfaatkan lah pelatihan yang kita selenggarakan,” harapnya.

“Dengan adanya pengembangan kompetensi secara online ini juga sangat membantu bagi ASN yang jauh dari ibu kota Kaltim, Samarinda karena bisa mengikuti pelatihan dari rumah,” tutupnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *