Nina Dewi Sebut Tahun 2024 Mendatang JP PPPK Ditambah 1 Hari

Divisi.id- Penyelengaraan masa orientasi merupakan suatu kebutuhan penting bagi para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk mengembangkan diri dan menambah kapasitas keilmuan. Pelaksanaan orientasi ini wajib dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) dalam hal menyediakan tempat dan tenaga pengajar yang handal dalam memberikan pembekalan keilmuan bagi PPPK selama 3 hari.

Di tahun 2024 mendatang, pihaknya merencanakan jumlah hari orientasi akan ditambah 1 hari, dari 3 hari menjadi menjadi 4 hari. Hal ini dikatakan langsung oleh Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Dra. Nina Dewi, M.AP saat temui oleh konfirmasi oleh media ini beberapa waktu yang lalu. Kamis, (9/11/2023).

“Orientasi PPPK rencananya kita akan tambah 1 hari untuk tahun depan menjadi 4 hari,” ungkapnya.

Saat ditanya alasan di tambahnya jumlah hari orientasi ini, Nina Dewi mengatakan untuk memenuhi kewajiban Jam Pelajaran (JP) pada PPPK pertahun 24 JP.

“Jadi lumayan untuk menambah JP PPPK, buat mencapai target 24 JP pertahun,” urainya.

Kendati demikian, dengan ditambahnya hari orientasi, artinya pihak BPSDM Kaltim juga harus mempersiapkan materi tambahan untuk diajarkan pada hari terakhir Orientasi PPPK.

“Kita akan berikan materi bela negara untuk di hari ke 4, tapi kami juga membolehkan untuk pihak kabupaten kota jika ingin menambahkan materi berkaitan kedaerahan atau apapun sesuai kebutuhan,” tandasnya.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *