Optimalkan Kinerja Ketua RT, Pemdes Batuah Beri Bimbingan Teknis Administrasi

Divisi.id – Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, yang berlokasi di Kecamatan Loa Janan, Kutai Kartanegara (Kukar), mengadakan bimbingan teknis (bimtek) tentang pengelolaan administrasi untuk meningkatkan kapasitas para ketua RT di desa tersebut. Kegiatan ini berlangsung di Hotel Maxone Balikpapan dan dihadiri oleh 49 ketua RT yang mewakili 10 dusun.

Kepala Desa Batuah, Abdul Rasyid, menjelaskan bahwa bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada para ketua RT terkait administrasi desa. Hal ini sangat penting untuk memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

“Kita harus bekerja dengan kinerja yang baik dan menjaga kekompakan serta kebersamaan dalam mendukung Program Dedikasi Kukar Idaman,” ujar Abdul Rasyid pada Sabtu (14/10/2023).

Rasyid berharap bahwa bimtek ini akan menjadi dasar yang kuat bagi para ketua RT dalam melaksanakan program-program desa dengan lebih baik, baik dalam segi pelaksanaan maupun administrasi.

Ia juga menekankan bahwa tidak boleh ada ketua RT yang tertinggal dalam hal tata kelola administrasi. Para ketua RT memiliki tanggung jawab besar, seperti mengelola program bantuan senilai Rp 50 juta per RT dan memahami tata kelola Bantuan Keuangan Khusus Kepada Desa (BKKD).

“Kami percaya bahwa para ketua RT mampu menjalankan tugas ini dengan baik dan memberikan dampak positif bagi warga desa. Semuanya harus menjadi lebih baik,” kata Rasyid.

Melalui bimtek ini, Pemdes Batuah berharap dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada warganya dan mendukung pembangunan desa yang lebih maju.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *