Orientasi PPPK Lingkungan Pemkot Bontang angkatan 68, 69, 70, dan 71 resmi di tutup

Divisi.id – Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) Bekerjasama dengan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Bontang sukses laksanakan Orientasi 160 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Bontang.

Hal itu di sampaikan oleh Kepala Bidang Pengembangan Kompetensi Manajerial dan Fungsional (PKMF) BPSDM Kaltim, Rina Kusharyanti, S.STP, MM saat di wawancara oleh awak media usai kegiatan penutupan pelatihan tersebut.

“Hari ini telah dilaksanakan penutupan Orientasi PPPK dari 4 angkatan, terdiri dari 160 PPPK dari pemerintah kota Bontang, kegiatan ini hasil dari kerjasama antara BPSDM Kaltim dan BKPSDM Kota Bontang,” ujarnya. Kamis (5/10/2023).

Lebih lanjut, dirinya membeberkan bahwa peserta yang terdiri dari 160 orang tersebut terbagi dari 4 angkatan yakni angkatan 68, 69, 70 dan 71, setiap angkatan terdiri dari 40 orang PPPK, semua mengikuti Orientasi sejak 2 Oktober 2023 hingga 5 Oktober 2023 di Kantor BPSDM secara tatap muka atau klasikal dan para peserta menginap selama 3 hari di Asrama yang ada dikomplek perkantoran BPSDM Kaltim jalan HM Rifadin Samarinda Seberang.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Rina berharap agar semua ilmu yang telah didapat pada mengikuti orientasi PPPK kali ini mampu diterapkan secara baik oleh 160 PPPK angkatan 68, 69, 70 dan 71.

“Semoga para peserta bisa memahami tugas dan peran serta fungsi dari PPPK itu sendiri,” pungkasnya.

Acara yang sebelumnya dibuka oleh Gubernur Kaltim Isran Noor pada Jumat (29/9/2023) lalu di Hotel Mercure Samarinda, Kamis (5/10/2023) secara resmi ditutup Sekretaris Daerah Kota Bontang, Hj. Aji Erlynawati, MT, di Aula Utama Kantor BPSDM Kaltim Jalan HM Rifadin Samarinda Seberang.

Dalam acara penutupan Orientasi PPPK tersebut hadir pula Kepala BKPSDM Kota Bontang Sudi Priyanto.

Wartawan: Sukirman
Editor: Intan Komalasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *