Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2023 Provinsi Kalimantan Timur Resmi Ditutup

Advertorial, Daerah210 Dilihat

Divisi.id – Pemilihan Duta Pelajar Sadar Hukum 2023 tingkat Provinsi Kalimantan Timur telah resmi ditutup di Novotel Hotel Balikpapan pada Kamis (19/10/2023). Acara tahunan ini, yang telah berlangsung selama empat tahun terakhir, pada tahun ini diikuti oleh 30 peserta dari 10 Kabupaten dan Kota di seluruh Kalimantan Timur.

Dalam sambutannya, Staf Ahli Gubernur Pemprov Kaltim, Diddy Rusdiansyah juga mewakili PJ Gubernur Kaltim, mengatakan bahwa peserta dalam acara ini adalah contoh dan figur dari sekolah masing-masing.

Ia mendorong peserta untuk terus belajar dan rajin membaca, termasuk membaca Alquran, Hadist, dan ilmu pengetahuan, termasuk ilmu hukum. Diddy juga menekankan bahwa para duta memiliki peran penting dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya hukum sebagai perpanjangan dari Pemerintah.

“sebagai duta, mereka harus membuktikan bahwa mereka tidak salah dipilih sebagai perpanjangan Pemerintah. Ke depannya para duta pelajar sadar hukum ini diharapkan menjadi generasi penerus jaksa, yang akan mengisi Kejaksaan Tinggi dan Kejaksaan Negeri,” Ujar Diddy.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati Kaltim), Hari Sutiyono, menyebut peserta dalam program ini sebagai pelajar pilihan yang memiliki tugas utama dalam menyebarkan pemahaman tentang hukum. Program ini menggabungkan mata pelajaran budi pekerti dengan mata pelajaran kewarganegaraan sebagai komitmen kejaksaan dalam meningkatkan kesadaran hukum.

“Acara ini telah menarik perhatian pelajar berprestasi dari seluruh Kalimantan Timur dan diharapkan akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pemahaman hukum di masyarakat,” tutur Sutiyono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *