Pemkab Kukar Salurkan Bantuan Fasilitas Perikanan: Dorong Produktivitas Nelayan

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) menegaskan sektor perikanan sebagai prioritas dengan rencana penyaluran bantuan fasilitas alat tangkap ikan kepada para nelayan.

Ali Rahman, Sub Koordinator Pengelola Produksi Perikanan Tangkap Dinas Kelautan dan Perikanan Kukar, mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, pemerintah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 62.6 miliar untuk 169 kelompok nelayan di bantaran Sungai Mahakam dan pesisir laut Kukar.

“Semua bantuan tersebut telah direncanakan dan akan segera dialokasikan pada tahun ini,” ujar Ali.

Ali menjelaskan bahwa bantuan yang akan diterima para nelayan meliputi berbagai jenis fasilitas, seperti 3.378 ketinting, 324 mesin diesel, 101 bodi kapal, 1.257 perahu, dan 10.740 rol kawat tempirai.

Harapannya, kebijakan ini akan memberikan manfaat besar bagi para nelayan, meningkatkan hasil tangkapan ikan, dan pada akhirnya meningkatkan produktivitas masyarakat nelayan.

“Dengan program pengadaan ini, diharapkan masyarakat nelayan dapat menjadi lebih produktif,” tambahnya, menegaskan pentingnya optimalisasi pemanfaatan bantuan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *