Penginapan Jadi Bantuan Sapras Dispar Kukar untuk Desa Wisata

Divisi.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memberikan bantuan sarana dan prasarana (Sapras) kepada beberapa desa wisata di wilayahnya. Bantuan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas dan kesejahteraan masyarakat melalui sektor pariwisata.

Slamet Hadi Raharjo, Kepala Dispar Kukar, menyatakan bahwa bantuan Sapras diberikan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang telah aktif mengelola potensi wisata di desanya. Pokdarwis juga harus membuat laporan bulanan dan mengajukan permohonan kepada Dispar Kukar.

“Kami verifikasi permohonan yang masuk dan kami berikan bantuan sesuai dengan kebutuhan dan potensi desa wisata tersebut,” kata Slamet pada Selasa (31/10/2023).

Salah satu bantuan Sapras yang diberikan adalah penginapan. Slamet mengatakan bahwa penginapan ini diperlukan untuk mendukung objek wisata yang memiliki potensi menginap di lokasi. Misalnya adalah Desa Sumber Sari Kecamatan Loa Kulu dan Desa Kersik Kecamatan Marang Kayu.

“Kami ingin objek wisata di desa wisata ini bisa menarik wisatawan untuk menginap di sana. Dengan begitu, mereka bisa merasakan keindahan dan kebudayaan desa. Ini juga akan meningkatkan perekonomian dan PADes,” tutur Slamet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *