Perumda Tirta Mahakam Menguatkan Layanan Air Bersih melalui Forum Pelanggan

Diskominfo Kukar180 Dilihat

Divisi.id – Perusahaan Umum Milik Daerah (Perumda) Tirta Mahakam terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan air bersih di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Dalam upaya ini, mereka baru-baru ini mengukuhkan forum pelanggan sebagai langkah inovatif dalam memperkuat hubungan antara penyedia layanan air bersih dan masyarakat pengguna. Acara pengukuhan ini berlangsung di pendopo Bupati Kukar pada Kamis (12/10/2023) dan dihadiri oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah.

Forum pelanggan ini akan dipimpin oleh Chairil Anwar dan bertujuan menjadi penghubung efektif antara Perumda Tirta Mahakam dan pelanggan mereka. Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengapresiasi terbentuknya forum ini dan mengharapkan bahwa forum ini akan dapat bekerja dengan efektif.

“Saya berterima kasih atas terbentuknya forum pelanggan ini, dan saya berharap bahwa forum ini akan menjadi sebuah lembaga yang produktif dan mampu menjalankan fungsi-fungsinya dengan baik,” kata Bupati Edi.

Edi juga menekankan pentingnya forum pelanggan dalam memahami dan menyampaikan informasi yang berkaitan dengan Perumda Tirta Mahakam, termasuk jika terjadi penyesuaian tarif atau masalah lainnya.

“Forum ini harus memahami alasan di balik setiap penyesuaian tarif, termasuk perhitungannya, sebelum informasinya disampaikan kepada pelanggan,” ujar Edi.

Suparno, Direktur Utama Perumda Tirta Mahakam, menjelaskan bahwa pembentukan forum pelanggan ini adalah upaya untuk memenuhi prinsip keterbukaan dan pelayanan publik yang berkualitas yang harus diemban oleh perusahaan milik daerah.

“Saya yakin bahwa kehadiran forum pelanggan ini akan mempercepat aliran informasi yang sangat diperlukan,” tambah Suparno.

Suparno menambahkan bahwa forum pelanggan ini juga akan memberikan referensi dan informasi tentang pelayanan air bersih di Kukar kepada masyarakat. Ia meyakini bahwa dengan adanya komunikasi dan penyebaran informasi yang efektif, kualitas pelayanan akan semakin meningkat dan merata.

“Kita harus mengakui bahwa dalam layanan publik, tidak mungkin memuaskan semua orang sepenuhnya, tetapi dengan komunikasi dan penyebaran informasi yang efektif, kita akan lebih mampu memahami dan memenuhi kebutuhan masyarakat,” tegasnya.

Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) memiliki 20 kecamatan, 193 desa, dan 44 kelurahan. Bupati Edi berambisi untuk memastikan bahwa pada tahun 2024, seluruh warganya bisa mengakses air bersih, terutama menjelang perpindahan ibu kota negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur. Dengan pembentukan forum pelanggan ini, Perumda Tirta Mahakam berkomitmen untuk memastikan kualitas dan keterbukaan dalam pelayanan air bersih bagi masyarakat Kukar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *