Program Padat Karya Produktif Distransnaker Kukar di Maluhu, Berikan Bantuan Kambing dan Normalisasi Parit

Divisi.id – Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja (Distransnaker) Kukar menggelar Program Padat Karya Produktif di Kelurahan Maluhu, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar). Program ini mencakup pembuatan kandang kambing dan penyaluran bibit kambing, serta normalisasi parit di RT 17 dan 18.

Program ini dimaksudkan untuk menekan angka inflasi, mengurangi pengangguran, dan membantu masyarakat miskin. Program ini berlangsung selama 10 hari, mulai dari Jumat (27/10/2023).

Sekretaris Camat (Sekcam) Tenggarong, Syukur Eko Budi Santoso, mengatakan bahwa program ini sangat penting bagi masyarakat Maluhu. Ia mengatakan bahwa kambing adalah salah satu hewan ternak yang memiliki prospek baik di daerah ini, dan normalisasi parit adalah salah satu upaya untuk menjaga lingkungan dan mencegah banjir.

“Kami ingin masyarakat Maluhu bisa mandiri dalam mengembangkan sektor peternakan dengan bantuan kambing ini. Kami juga ingin mendorong kemandirian masyarakat dalam hal ini,” kata Syukur, Sabtu (28/10/2023).

Selain itu, Syukur Eko Budi Santoso juga mengatakan bahwa normalisasi parit yang dilakukan merupakan kegiatan yang penting untuk menjaga lingkungan dan mencegah banjir. Ia mengatakan bahwa parit dapat berperan sebagai pengendalian banjir, terutama menjelang musim hujan.

“Kami ingin masyarakat Maluhu bisa hidup nyaman dan aman dari banjir. Kami juga ingin menjaga lingkungan dengan normalisasi parit ini. Kami berharap program ini bermanfaat bagi masyarakat,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *