Program Terang Kampongku Raih Cum Loude Award

Divisi.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan Cum Loude Award untuk Indikator Pertumbuhan Ekonomi dari Universitas Mulawarman (Unmul). Penghargaan ini diberikan dalam acara Multy Award Mulawarman University Award 2023 yang digelar di Hotel Puri Senyiur Samarinda pada Sabtu (28/10/2023).

Acara ini diikuti oleh Rektor Unmul yang menyerahkan penghargaan secara langsung kepada Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono. Ia didampingi oleh pejabat Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Kukar, Murdiansyah, Fatul Alamin, dan Masril.

Sunggono berterima kasih kepada Unmul atas penghargaan ini. Ia mengatakan bahwa program Terang Kampongku adalah inisiatif dari Bupati Kukar, Edi Damansyah dan Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin dalam program Kukar Idaman.

“Program ini bertujuan untuk menyediakan listrik bagi masyarakat yang tinggal di daerah terpencil dan terisolir,” kata Sunggono saat dihubungi wartawan pada Rabu (1/11/2023).

Pemkab Kukar juga dinominasikan untuk indikator lainnya, yaitu Indikator Pelayanan Pendidikan dengan program SDM Idaman, Indikator Kesinambungan dan Keseimbangan Politik dengan program Forkompimda Mendengar, dan Indikator Pertanggungjawaban Publik.

Sunggono menjelaskan bahwa semua program yang dilaksanakan oleh Pemkab Kukar berorientasi pada kebutuhan masyarakat sesuai dengan instruksi Bupati Kukar.

“Bapak Edi Damansyah selalu mengarahkan agar setiap OPD membuat program yang efektif bagi masyarakat,” ujar Sunggono.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *