Proyek Pembangunan Terminal Tipe B di Bontang Capai Progres 70%

Divisi.id – Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalimantan Timur (Kadishub Kaltim), Yudha Pranoto menilai progres pembangunan Terminal Bus Tipe B di Bontang sudah mencapai sekitar 70%.

Kadishub Kaltim mengungkapkan sampai saat ini progres pembangunan Terminal Bus Tipe B di Bontang masih berlanjut baik dan sekitar 50 orang yang mengerjakan terminal tersebut, kemungkinan pembangunan terminal ini selesai tetap waktu.

“Progresnya masih bagus dan positif pada saat ini dan melibatkan sekitar 50 orang pekerja,” ujarnya.

Proyek ini menggunakan anggaran mencapai Rp 14,3 miliar, yang bersumber dari APBD Provinsi Kaltim. Terjadi penyesuaian nilai dari sebelumnya sekitar Rp 13 miliar. Selain itu, ada penambahan waktu dari semula 180 hari menjadi 246 hari kalender.

“Nilai kontrak awalnya Rp 13 miliar, tetapi dalam perjalanannya, ada penyesuaian biaya dan waktu sebesar 10 persen dari nilai kontrak,” tambahnya.

Terminal ini memiliki dua lantai, dengan lantai dasar difungsikan untuk mobilitas penumpang dan area tunggu, sementara lantai kedua untuk kantor pusat administrasi.

Ketersediaan material seperti ready mix menjadi kendala utama dalam proyek ini karena mengalami antrian. Meskipun demikian, pihak terkait optimistis bahwa proyek pembangunan terminal ini akan selesai sesuai target, yakni akhir tahun ini.

“Kami yakin akan selesai tepat waktu. Ini akan memungkinkan terminal segera beroperasi, kembali memberikan layanan maksimal kepada masyarakat,” tandasnya dengan optimis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *