Rakor ASN 2023, Sekda Kukar Sebut Bkpsdm Kukar Harus Tetap Produktif

Divisi.id- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kutai Kartanegara (Kukar) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kepegawaian Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) 2023 di Lingkungan Kabupaten Kutai Kartanegara. Kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Daerah Kukar Sunggono dan dihadiri Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Negara, Kepala Lembaga Administrasi Negara Makassar, Kepala Kantor Regional VIII BKN, Kepala Puslatbang LAN dan Kepala BKPSDM Kukar, serta para pejabat dan staf di lingkungan BKPSDM, dan perwakilan OPD di Pemkab Kukar.

Rakor tersebut berlangsung di Hotel Novotel Balikpapan mulai hari selasa 24 hingga 27 Oktober 2023. Tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah “Peningkatan Profesionalisme ASN Sebagai Mitra IKN Melalui Kolaborasi antar Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara.”

Sekda Kukar, Sunggono dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan rakor tersebut adalah terwujudnya pemahaman bersama antar Perangkat Daerah tentang pentingnya profesionalisme ASN dan terbangunnya komitmen dan kolaborasi untuk peningkatan profesionalitas ASN Kabupaten Kutai Kartanegara.

“Melihat kondisi indeks profesionalisme yang rendah, ini harus menjadi perhatian kita bersama. Ini bukan hanya menjadi permasalahan BKPSDM sebagai perangkat daerah pengampu atau leading sektor dari pengembangan kepegawaian. Permasalahan ini harus kita petakan bersama dan berkolaborasi dalam langkah – langkah penyelesaiannya,” ucapnya.

“Harapannya, agar ada langkah – langkah kongkrit yang disusun teman – teman dari BKSDM untuk memastikan bahwa output dari kegiatan kali ini dapat produktif,” pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan penyerahan piagam penghargaan sebagai apresiasi Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara dalam bidang kepegawaian dan pengembsngsn SDM krpada OPD. Piagam penghargaan disampaikan Sekda Kukar Sunggono kepada OPD yang meraih prestasi dalam kategori Manajemen Sistem Informasi Kepegawaian, Penyampaian SKP Tepat Waktu, dan Pengembangan Kompetensi Terbaik.

Wartawan: Sukirman
Editor: Rian Romidon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *