Rendi Solihin Perhatikan Penyandang Disabilitas, Ini Langkah-Langkahnya

Divisi.id – Penyandang disabilitas di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) mendapatkan perhatian khusus dari Wakil Bupati Kukar, Rendi Solihin. Ia mengatakan bahwa pemerintah akan menjamin hak-hak dan memberikan ruang bagi penyandang disabilitas di tengah masyarakat.

Salah satu langkah perhatian ini adalah dengan menyediakan tempat khusus yang ramah bagi penyandang disabilitas, saat menikmati konser Kukar Land Festival pada bulan September lalu. Selain itu, penyandang disabilitas juga diundang dalam upacara Hari Sumpah Pemuda, yang digelar di Halaman Kantor Bupati Kukar pada Sabtu, 28 Oktober 2023 lalu.

Pemerintah tidak hanya mengundang penyandang disabilitas dalam setiap acara, tetapi juga memberikan langkah-langkah yang lebih lanjut. Rendi telah menginstruksikan Dinas Sosial (Dinsos) Kukar, untuk melakukan pendataan penyandang disabilitas di Kukar. Khususnya mereka yang memiliki kelebihan khusus, baik di bidang olahraga atau wirausaha.

“Kami ingin mendukung dan mengembangkan kualitas penyandang disabilitas di Kukar. Kami tahu bahwa ada beberapa atlet paralimpik dan wirausahawan yang berasal dari Kukar. Kami ingin mereka bisa berkembang lebih baik lagi,” kata Rendi Solihin, Jumat (3/11/2023).

Rendi juga mengatakan bahwa Pemkab Kukar siap memberikan bantuan kepada usaha-usaha yang dilakukan oleh penyandang disabilitas. Ia berjanji bahwa pemerintah akan berkoordinasi dengan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memfasilitasi usaha mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *